You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov dan DPRD DKI Bahas APBD 2015
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemprov dan DPRD DKI Bahas APBD 2015

Setelah melakukan rapat internal di masing-masing instansi, hari ini Selasa (17/3) Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI, akan membahas hasil evaluasi APBD 2015 dari Kementerian Dalam Negeri. Rapat pembahasan akan dilakukan di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kemarin mereka bahas secara internal. Kalau kita kan sudah dari pekan lalu, Jumat sampai Minggu. Hari ini pembahasan bersama

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pembahasan antara eksekutif dan legislatif dijadwalkan hari ini. Sebab sebelumnya, kedua instansi pemerintahan itu melakukan pembahasan secara internal terlebih dahulu. "Kemarin mereka bahas secara internal. Kalau kita kan sudah dari pekan lalu, Jumat sampai Minggu. Hari ini pembahasan bersama," kata Saefullah, di Balaikota, Selasa (17/3).

Dia mengatakan, Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) akan mewakili Pemprov DKI dalam rapat pembahasan. Salah satu anggotanya adalah dirinya sendiri, bersama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). "TPAD yang akan mewakilinya, saya juga datang," ucapnya.

DKI Bantah Beri Modal kepada Lima BUMD

Kepala BPKAD DKI Jakarta, Budi Heru Hartono mengatakan, pembahasan bersama dengan Banggar DPRD DKI Jakarta akan dilakukan selama tiga hari, mulai Selasa hingga Kamis mendatang. Rapat juga akan dilakukan secara terbuka agar tidak ada kecurigaan. "Kita bahas sampai Kamis dengan Banggar dan TPAD. Terbuka kok," ucapnya.

Seperti diketahui, setidaknya ada 114 halaman yang dikoreksi oleh Kemendagri dalam APBD 2015 diantaranya tunjangan transportasi, nilai belanja pegawai, pembangunan gedung yang dikembalikan ke SKPD masing-masing, serta lainnya.

Penyempurnaan APBD ini diawali dengan rapat internal yang dilakukan oleh masing-masing instansi. Kemudian, pada Selasa dan Rabu, akan dilaksanakan rapat antara legislatif dan eksekutif. Kemudian pada Kamis, dijadwalkan ada dua agenda rapat untuk membahas penyempurnaan APBD 2015.

Pertama akan dilakukan rapat gabungan pimpinan Dewan terlebih dahulu. Setelah itu, baru akan dilakukan rapat gabungan Banggar dan TPAD. Setelah melalui proses semuanya, barulah dilakukan penyampaian persetujuan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada Jumat. Jumat pekan ini merupakan batas akhir penyempurnaan APBD DKI oleh Pemprov DKI dan DPRD DKI.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1126 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing